Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di Klinik LV Medika Kota Sungai Penuh Tahun 2021

Categorie(s):
   Skripsi
Author(s):
   Renda, Suchi Leona
Advisor:
Syukri, Rahmat
Kartika, Imelda R.
ISSN/ISBN:
-
eISSN/eISBN:
-
Volume:
-
Keyword(s):
Komunikasi Terapeutik, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien.
DOI:
-
Abstract :
Semakin ketatnya persaingan lembaga jasa pelayanan kesehatan serta
pelanggan yang semakin selektif, penyedia jasa pelayanan kesehatan di tuntut selalu meningkatkan kualitas pelayanan guna memenuhi keinginan dan meningkatkan kepuasan pasien, terutama pada pelayanan keperawatan, komunikasi sangat penting untuk menentukan keberhasilan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien terhadap asuhan keperawatan yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan komunikasi terapeutik perawat dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di klinik LV Medika Kota Sungai Penuh tahun 2021. Desain penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan cross sectional study dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pada bulan Juni tahun 2021 sebanyak 718 orang, dengan jumlah sampel 99, menggunakan instrumen kuesioner. Hasil analisis statistik dengan uji Chi Square diperoleh p value 0,000 (
Download From Google Drive